Header Ads

130 Grup Drumband Semarakkan "Kajen Gemuruh 2016"

KAJEN – “Kajen Gemuruh III Tahun 2016” yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-394 diikuti tak kurang dari 130 Grup drumband dan kesenian tradisional.Secara bersamaan 130 grup yang diberangkatkan dari empat titik, yaitu Lapangan belakang Setda (TK/RA), Depan SD Tanjung Sari (SD/MI), Depan kantor BPBD (SMP/ MTs), dan Halaman Kantor Kanperpus dan Arsipda (Calung dan Simtuduror) tersebut memainkan 3 lagu secara maraton yaitu Maju tak gentar, Padang Bulan, dan Suwe ora jamu di depan Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si beserta Ibu Munafah Asip, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti serta para tamu undangan.
 
Drs. Ali Riza, M.Si dalam laporannya mengungkapkan bahwa salah satu tujuan diselenggarakannya “Kajen Gemuruh” adalah sebagai ruang ekspresi dan menunjukkan eksistensi bagi grup-grup drumband dan kesenian yang ada di Kabupaten Pekalongan sekaligus menyampaikan pesan dan semangat patriotisme pada HUT RI ke-71 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke- 364.
 
Hujan gerimis yang sore itu turun terlihat tak mengurangi antusiasme puluhan ribu peserta dan penonton berbaur bersama di alun – alun Kajen, yang sontak menjadi bergemuruh oleh dentuman musik drumband dan tradisional. Sementara itu Bupati Pekalongan, dalam sambutannya menyampaikan mengungkapkan rasa terimaksihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan “Kajen Gemuruh”.
 
Bupati mengajak seluruh peserta untuk berfestival “Kajen Gemuruh” dengan ceria, berdrumband dengan bangga serta menunjukkan kekompakan dan keserasian dalam nada dan irama serta gerak, karena menurutnya hal tersebut merupakan wujud penghargaan terhadap kerjasama. “Selamat berfestival, ayo kita meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke- 394. Semoga negara ini tetap jaya dan Kabupaten Pekalongan semakin maju,” tegas Asip menutup sambutan yang kemudian langsung diteruskan dengan parade lagu oleh seluruh peserta. 
Powered by Blogger.