Header Ads

Bupati Tegaskan Aparatur Pemerintah Adalah Khodimul Umah Atau Pelayan Masyarakat

KAJEN – Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan menyelenggarakan “open house” atau halal bil halal dengan para PNS di seluruh Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan. Tampak ribuan PNS memadati Rumah Dinas untuk bersalaman langsung dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah beserta para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan.Senin (11/7).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pekalongan,H. Asip Kholbihi, SH. MH selain mengucapkan “Minal Aidzin wal Faizin” juga menekankan 3 hal yaitu Ajakan untuk menegakkan disiplin, karena kunci kemajuan adalah disiplin, Ajakan untuk berkomitmen bersama-sama bekerja sesuai dengan Tupoksi masing-masing, serta Ajakan untuk merubah paradigma atau cara berpikir dalam bekerja, karena sejatinya filosofi bekerja dari aparatur pemerintah adalah menjadi pelayan masyarakat.
 
“Sudah tidak jamannya lagi kalo aparatur pemerintah menjadi beban masyarakat, menjadi orang yang senang dilayani masyarakat, dan menjadi bos-nya masyarakat, Kita tidak boleh berlagak Bossy !, yang ada adalah aparat pemerintah yang siap bekerja setiap saat untuk menjadi Khodimul Umah atau pelayan masyarakat ! ” tegasnya.
 
Ditegaskan Asip bahwa filosofi pemerintahan kedepan adalah penataan untuk mengabdi kepada kepentingan masyarakat, dimana pengabdian tersebut didedikasikan untuk melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, tidak boleh basa-basi.
 
“Ini adalah landasan spiritual kita dalam memulai suatu pekerjaan baru, meski sejatinya ini adalah kerja rutin kita, untuk itu mari kita rubah paradigma, karakter, lifestyle kita sesuai Tupoksi masing-masing,” imbaunya.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti pada kesempatan tersebut mengajak seluruh PNS Kab. Pekalongan untuk bekerja sesuai Tupoksi masing-masing sebaik mungkin. 

“Mari kita lakukan tugas melayani masyarakat dengan semangat, etos kerja, dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” tambahnya menutup sambutan.
Powered by Blogger.