Header Ads

Tim Gabungan Temukan Makanan Kadaluarsa

KAJEN - Tim Gabungan dari Disperindagkop dan UMKM, Kesbangpol, Dinkes, Satpol PP, Kepolisian dan TNI melakukan Sidak/Operasi Pasar di pasar induk kajen dan pasar tradisional bojong,Selasa (21/6).

Kasi Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Pekalongan, Dewi Fabanyo mengatakan menemukan beberapa makanan yang mencurigakan dan akan segera dibawa ke laboratorium untuk memastikan.

"Ada kolang kaling dan sejumlah jajanan ringan yang mengandung bahan pewarna serta sudah ada yang kadaluarsa.ada juga yang tanggal ekspayer masih lama tapi kemasannya sudah kotor jadi kita menyarankan untuk dibersihkan."

Adapun pihaknya menyita jajanan yang sudah melewati tanggal kadaluarsa seperti jelly sebanyak empat pak, minuman kecil, dan beberapa jenis snack dari sebuah toko di pasar induk kajen.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pekalongan, Edy Heryanto menuturkan, kegiatan ini dalam rangka operasi pasar menjelang Lebaran. Dimana, aktivitas pembelian pada momen seperti ini selalu mengalami lonjakan, sehingga perlu adanya kontrol.
Powered by Blogger.