Header Ads

Polres Pekalongan Cek Kesiapan Rel Kereta Api Hadapi Arus Mudik

KAJEN - Berbagai persiapan arus mudik dilakukan Polres Pekalongan,salah satunya yaitu mengecek kesiapan rel kereta api,Selasa (20/6).

Dari hasil pemeriksaan diketahui dua tempat perlintasan kereta api dikabupaten pekalongan tidak memiliki palang pintu yaitu di tengeng wetan kecamatan sragi dan diwiradesa.

Kasat Lantas Polres Pekalongan,AKP Didi Dewantoro mengatakan pihaknya sudah memasang papan himbauan/peringatan bagi kendaraan yang hendak melintas agar berhenti terlebih dahulu dan memastikan tidak ada kereta melintas saat menyebrang.

Dirinya juga mengungkapkan akan mengerahkan personil bekerja sama dengan PT KAI yang akan melakukan pengecekan kepastian jalur dan pengawasan pada H-5 dikarenakan arus kereta saat saat tersebut diperkiran sangat tinggi.

"Nanti tim tersebut akan melakukan patroli disepanjang rel saat kereta melintas.Kami juga kemarin sudah bekerjasama dengan Jasa rahaja untuk pemasangan 14 rambu-rambu lalu lintas termasuk diperlintasan tanpa palang."

Tim tersebut juga melakukan antisipasi apabila ada sabotase seperti pencurian baut-baut pada pangkalan rel kereta api. (R-N)
Powered by Blogger.