Header Ads

Polres Gelar Lomba Poskampling

KAJEN - Kepolisian Resor Pekalongan melalui Sat Bimas Polres Pekalongan melaksanakan lomba Poskampling dalam rangka HUT Bhayangkara ke-70.

Kegiatan lomba Poskampling yang diadakan oleh Sat bimas Polres Pejkalongan dilaksanakan dari tanggal 13 s/d 24 Juni 2016, yang diikuti oleh 17 kecamatan yang diwakili 1 Desa per kecamatan ( 15 Polsek dan 2 Pospol). Dalam kegiatan lomba tersebut langsung dibawah pimpinan Kasat Bimas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri H, SH selaku ketua Tim penilai lomba.

Adapun materi penilaian lomba diantaranya kelengkapan Administrasi Poskampling, Peragaan-peragaan (beladiri praktis,tek-tek poskampling), penanganan tindak pidana, Penanganan bencana alam (longsor, kebakaran, banjir), keaktifan FKPM dalam menyelesaikan masalah sosial.

Ditemui ditempat terpisah Kapolres Pekalongan AKBP Roy Ardhya Candra, SIK melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP Aries Tri H, SH menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Poskampling yang dilaksanakan oleh Sat Bimas Polres Pekalongan merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-70. Hal tersebut dimaksudkan guna mengaktifkan kembali Poskampling yang pasif serta agar masyarakat agar tanggap terhadap lingkungan guna meminimalisir terjadinya tidak kriminalitas sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan sekitar.

Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP Aries Tri H, SH menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan lomba semacam ini, Polri dalam hal ini personil Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjadi motifator dan motor penggerak bagi warga binaannya untuk sama-sama mewujudkan kamtibmas yang mantap dengan melibatkan warga dalam upaya pencegahan dan pengamanan diwilayah desa binaannya.
Powered by Blogger.