Header Ads

Tipu Calon Jama'ah Haji Ratusan Juta Rupiah,Seorang Pria Ditangkap

KAJEN - Jika memiliki keinginan untuk berhaji atau umroh hendaknya kita memilih travel yang amanah,salah seorang yang mengaku bisa memberangkatkan haji berinisial MA, ditangkap aparat Polres Pekalongan karena travelnya yang dibuka dipurwokerto tidak memiliki legalitas.

Kapolres Pekalongan,AKBP Indra Krismayadi SIK,MSI menerangkan dikabupaten pekalongan terdapat korban yang sudah melapor yaitu sepasang suami istri yang telah dirugikan ratusan juta.

"Kita sudah tetapkan MA sebagai tersangka,Korban dari kita sepasang suami istri,Solihin dan isterinya yang sudah mengeluarkan uang sebanyak 266 juta tetapi tidak jadi pergi haji.ini kejadian tahun 2014."

Indra Krismayadi menerangkan kemungkinan korban akan bertambah.

"Tidak menutup kemungkinan korban bertambah,kita deteksi ada 5 sampai 6 korban lainnya tapi ini menyebar ya bukan dari kabupaten pekalongan saja,tersangka juga tidak menutup kemungkinan bertambah jika memang ada lagi yang terlibat."

Tersangka kini dijerat pasal 378 dan pasal 63 ayat 1 UU No.13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan haji,dengan acaman 4 tahun penjara.

Sementara itu Zainal Asyari Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh dari Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan menghimbau agar masyarakat berhati-hati dengan biro travel abal-abal.

"Masyarakat harus hati-hati dengan biaya haji yang begitu banyak sampai ratusan juta jangan mudah percaya dengan travel,bisa konsultasi dengan kemenag,insyaallah kita layani semaksimal mungkin kita juga punya daftar biro travel yang sudah berijin."himbaunya. (R-N)


Powered by Blogger.