Header Ads

Tiket Kereta Mudik Lebaran Sudah Mulai Dijual

KAJEN - Apakah anda berniat mudik lebaran naik kereta?jika iya maka sebaiknya anda membeli tiket sekarang,sebab, pertanggal 28 Maret 2016 lalu, PT KAI sudah menjual tiket untuk arus mudik lebaran tahun ini.

Kepala Stasiun Kota Pekalongan, Hery Susanto. Pihaknya mengaku sudah menjual tiket kereta api penumpang untuk lebaran nanti.

"Tiket sudah mulai 28 Maret 2016 untuk H-10 lebaran atau untuk keberangkatan 26 Juni 2016 nanti. KA regular sudah mulai dibuka untuk umum, dan bisa dilihat di website," katanya saat ditemui Rabu (30/3) siang.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang berencana untuk berlebaran di kampung halaman, segera memesan tiket tersebut. Sehingga tidak kehabisan tiket untuk pulang nantinya.dirinya juga mengatakan tidak ada kenaikan harga tiket. Kenaikan hanya terjadi pada Tawang Jaya dan Kertajaya.

"Pertanggal 1 Arpil, untuk Tawang Jaya naik dari Rp 65ribu menjadi Rp 100ribu. Sedangkan untuk Kertajaya naik dari Rp 90ribu menjadi Rp120ibu hingga Rp 135ribu," jelasnya didampingi CS Stasiun Pekalongan, Isti lestari Ningrum.

Sementara untuk kereta api Brantas malah terjadi penurunan harga pertanggal 1 Arpil 2016. Penurutnan harga tiket untuk kereta api Brantas tersebut yakni dari Rp 90ribu menjadi Rp 86 ribu.

"Sedangkan untuk harga bagasi tetap seperti biasa, bagi kelebihan 20 Kg ada harga tersendiri," terangnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan adanya penambahan gerbong pada lebaran nanti. Namun untuk KA Tawang Jaya sudah ditambah gerbongnya hingga 15 gerbong pertanggal 4 April 2016.


Powered by Blogger.