Header Ads

Pelatihan Jurnalistik,SMK Muhammadiyah Kajen Kunjungi Radio KFM

KAJEN - Sekitar 45 siswa-siswi dari SMK Muhammadiyah Kajen mengunjungi radio KFM,pada minggu sore (27/3),sekitar pukul 15.00 wib.Kunjungan tersebut,merupakan rangkaian acara Pelatihan Jurnalistik yang diadakan dari pukul 07.30 wib di SMK Muhammadiyah Kajen dan berakhir di radio KFM.

Angga,selaku Guru Pembimbing dan Bendahara Panitia mengatakan,acara tersebut merupakan program dari bidang Humas SMK Muhammadiyah Kajen.

"Ini merupakan program dari humas SMK Muhammadiyah Kajen untuk pelatihan jurnalistik tidak hanya jurnallistik secara kepenulisan tetapi juga secara kepenyiaran."

Panitia acara tersebut juga berharap agar para siswa-siswi setelah ini bisa menyalurkan minat dan bakatnya dibidang jurnalistik.

"Ini mereka yang mendaftar bukan dipilih ya jadi memang yang ikut yang minat saja,sehingga acara pelatihan ini diharapkan bisa menyalurkan minat dan bakat mereka dibidang kepenulisan dan kepenyiaran.tadi acaranya ada workshop,pelatihan,praktek dan terakhir disini kunjungan.mereka juga dapat sertifikat sebagai modal ke depan."

Angga juga menyampaikan kesannya setelah mengunjungi radio KFM yaitu ternyata siaran tidak semudah yang dibayangkan olehnya.

"Ini pertama kali berkunjung ke sini radio KFM,Ternyata kerja diradio tidak mudah,butuk kerja keras dan perjuangan tapi terlihat sangat asyik si kalau lihat tim-nya."

Rosi Restiana,salah satu peserta acara workshop,kelas X SMK Muhammadiyah Kajen mengaku tertarik untuk mengikuti pelatihan jurnalistik ini dan sangat senang bisa mengunjungi radio KFM dan bisa ikut siaran bersama Shinta Rosa yang kebetulan sedang mengudara.

"Senang sekali berkunjung ke KFM dapat pengalaman baru,kalau ikut acara pelatihannya karena tertarik dengan temanya."

Peserta yang lain mengatakan banyak pelajaran yang didapat dengan mengikuti acara pelatihan jurnalistik ini.

"kita belajar tentang jurnalistik,kepenulisan dan foto untuk jurnalistik terus kepenyiaran.senang sekali berkunjung ke sini."

Acara Pelatihan Jurnalistik tersebut, selain didatangkan Penyiar Senior Nuke Shavila,narasumber dari Radio KFM Juga didatangkan narasumber lain dari Koran Lokal Pekalongan.(R-N)
Powered by Blogger.