Header Ads

15 Ribu Pohon Mangrove Ditanam Oleh Lanal Tegal Di Kabupaten Pekalongan

KAJEN - Sebanyak 15 Ribu pohon mangrove ditanam oleh TNI AL dari LANAL Tegal bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan,di Desa Tratebang Kecamatan wonokerto kabupaten pekalongan,sekira pukul 08.00 wib,selasa (29/3).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal ) Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara terus menerus.

"Ini merupakan kegiatan rutin,untuk kali ini kita bekerja sama dengan pemerintah kabupaten pekalongan,DPRD,TNI,POLRI,komunitas dan para pemerhati lingkungan di kabupaten pekalongan dan Provinsi."

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan terus menerus dan bisa memberikan dampak yang positif serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu Asisten I Setda Kabupaten Pekalongan,Ali Reza,disela-sela acara mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon mangrove oleh Lanal Tegal.

"Sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diinisiasi oleh Danlanal tegal,tapi memang tidak bisa sendiri,ini sinergi dari dinas provinsi,dinas kabupaten,Lanal,dan instansi terkait.Seperti yang dikatakan pak danlanal tadi ya bahwa setelah ini kita harus memastikan apa yang kita tanam hari ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik."

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,HJ Hindun juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kegiatan yang sangat bermanfaat bagi lingkungan dan perekonomian masyarakat sekitar tersebut.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat,terimakasih sekali buat pak danlanal atas inisiasinya,apalagi ada 11 kilometer wilayah pesisir dikabupaten pekalongan yang mana akibat rob para nelayan rugi karena tambak ikan rusak,mudah-mudahan nelayan kedepan bisa lebih baik ekonominya,ini untuk jangka panjang sangat bermanfaat,mengatasi rob dan masalah perekonomian," terangnya.(R-N)

Powered by Blogger.