Header Ads

Calon Jamaah Haji Kabupaten Pekalongan Di Berangkatkan


 Kajen - Sebanyak 763 calon Jamaah Haji (Calhaj) Kabupaten Pekalongan diberangkatkan oleh Bupati Pekalongan Drs. Amat Antono di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan kemarin. ( 4/9). Calhaj tersebut terbagi atas 3 Kelompok Terbang (kloter). Untuk Kloter 40 terdiri atas 139 calhaj, kloter 41 terdiri atas 355 calhaj dan kloter 43 yang terdiri atas 265 calhaj.
 
Pada kesempatan ini Bupati Pekalongan Drs. Amat Antono menyampaikan kepada para calhaj untuk bersyukur karena memperoleh nikmat tidak semua orang mendapat nikmat ini. Sebagai ungkapan rasa syukurnya diwujudkan dengan meniatkan dan bulatkan tekad dalam hati berangkat ibadah haji ini untuk memenuhi kewajiban selaku umat islam bukan untuk kepentingan yang lain..” Serta untuk memenuhi keyakinan kita, dalam memenuhi panggilan Ilahi “ tandasnya.
 
Selajutnya Bupati mengajak para calhaj untuk tetap menjaga kesehatan dengan makan dan minum yang teratur serta istirahat yang cukup. “Kami mengingatkan kembali  bahwa cuaca di sana sangat berbeda dengan di Indonesia, kadangkala panas dan dinginnya melebihi di Indonesia oleh karena bapak ibu harus beradaptasi akan kondisi alam ini” terangnya.
 
Untuk para petugas Tim Pemandu Haji Daerah ( TPHD) Bupati mengingatkan kembali kepada mereka, bahwa pengiriman mereka adalah dalam rangka melayani para calhaj, baik untuk urusan hal kesehatan dan maupun informasi lainnya. Oleh karena itu untuk petugas TPHD untuk selalu ingat tugasnya yaitu menomorsatukan pelayan kepada para jamaah daripada melakukan kepentingan yang lain” tegas Bupati.
 
Bupati menegaskan pelaksanaan ibadah haji ini berjalan lancar dan baik karena kerjasama yang harmonis dari Pemerintah Pusat, Propinsi hingga Daerah maupun dengan para pembimbing. Saya berharap keharmonisan untuk selalu dijaga agar segalanya berjalan baik dan lancar .” dengan kerjasama ini mudah-mudahan perjalanan ibadah calhaj semuanya lancar, bapak ibu tetap sehat dan bisa melaksanakan rukun dan wajibnya sehingga menjadi haji mabrur yang mampu menjadi panutan  keluarga dan menjadi penerang dalam lingkungan “ terangnya.
Powered by Blogger.