Header Ads

BANGUN KARAKTER BANGSA MELALUI KELUARGA

 KAJEN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan Ir.Hj.Arini Antono berharap kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 22 Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2015 (14/8) akan menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran para keluarga untuk semakin memperbaiki kualitas hidupnya secara berkelanjutan, sehingga akan membentuk keluarga-keluarga yang harmonis, lestari, tegas dan tangguh menghadapi permasalahan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
Lebih lanjut Arini menyampaikan bahwa peringatan Harganas ke 22 ini merupakan simbol penghargaan bagi keluarga Indonesia atas perannya dalam program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. “Kegiatan ini juga merupakan apresiasi bagi para penyuluh program KB dari tingkat lapangan hingga tingkat pusat,” imbuhnya.
 
Dijelaskannya pula tujuan dari peringatan tersebut adalah meningkatnya komitmen pemerintah tentang pentingnya pembangunan keluarga serta mengingatkan keluarga mengenai peran dan fungsi keluarga dalam rangka meningkatkan keluarga kecil yang berketahanan dan sejahtera. “Tujuan yang tak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional di lini lapangan wilayah masing-masing sesuai dengan karakter, kebutuhan, adat budaya serta tugas dan fungsinya masing-masing,” jelasnya. 
 
Sementara itu Bupati Pekalongan Drs. H. A.Antono, Msi dalam sambutan singkatnya saat menghadiri acara tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya dan salam hormat pada keluarga-keluarga Kabupaten Pekalongan terutama kepada kaum ibu sebagai penyangga negara, tulangpunggung keluarga serta panutan keluarga. “Saya berharap hal ini bisa dipertahankan karena ketahanan bangsa itu sebetulnya dimulai dari ketahanan keluarga. Selamat memperingati hari keluarga dan jayalah Pekalongan,” ujarnya.
 
Kemeriahan puncak yang digelar di telah nampak sejak Jumat pagi tadi (14/8). Beberapa kegiatan digelar dalam acara tersebut, diantaranya Senam Massal, Bazar, Lomba Kuis Keluarga dan Hiburan. 
 
Disamping Puncak Peringatan Harganas yang diisi dengan penyerahan penghargaan dan hadiah pada pemenang lomba, senam massal, bazar dan hiburan, kemeriahan peringatan Harganas yang digelar Boulevard  Jl. Mandurorejo Kajen diisi denagn kegiatan atan lainnya yang dilaksanakan adalah pelayanan kelangsungan hidup ibu dan bayi, IVA Test, pelayanan KB Bhayangkari, Pemutaran Film KIE, Sosialisasi Ketahanan Keluarga dan lain sebagainya.
 
Powered by Blogger.