Header Ads

6 Sekolah Masih Gunakan Kurikulum 2013

6 Sekolah Masih Gunakan K-13KAJEN – Hari pertama masuk sekolah di semua jenjang pendidikan telah mulai dilaksanakan secara serentak Senin kemarin (27/7). Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan, Tri Budi H menyatakan, sebagian besar SMA/SMK pada tahun ajaran baru ini masih menggunakan kurikulum 2006. Hanya 6 (enam) SMA/SMK percontohan yang tetap menggunakan kurikulum 2013 (K-13).
“Besok (hari ini, red), secara serentak anak-anak mulai masuk sekolah. Untuk kurikulum masih menggunakan kurikulum 2006. Hanya enam sekolah percontohan atau pilot project yang menggunakan kurikulum 2013,” ujar Tri Budi, saat dihubungi www.radarpekalonganonline.com, kemarin.
Enam SMA/SMK tersebut diantaranya, SMAN 1 Kajen, SMA 1 Kedungwuni, SMA 1 Wiradesa, SMK Kedungwuni, SMK Muhammadiyah Bligo dan SMK Muhammadiyah Kajen. Saat ini, lanjut dia, proses pelaksanaan kurikulum 2013 pada keenam sekolah menengah atas dan kejuruan tersebut masih terus dievaluasi.
“Sejauh ini tidak ada problem. Masih terus jalan. Hasil evaluasi menunjukkan tidak ada keluhan. Kalau keluhannya guru itu wajar. Dan siswanya pun nggak ada masalah,” terang dia.
(Sumber:Radar Pekalongan)
Powered by Blogger.