Header Ads

UNTUK TINGKATKAN SDM, DINAS PSDA ESDM GELAR BINTEK


KAJEN  Dalam rangka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam bidang ke-PU-an agar dalam melaksanakan tugas ke-PU-an menjadi lebih baik sesuai dengan tuntutan masyarakat yang semakin meningkat, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral (PSDA ESDM) Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Latihan Kementrian PU Wilayah III Yogyakarta menggelar Bintek Pengawas Lapangan Bidang PSDA Kabupaten Pekalongan selama 3 hari (8 s/d 10 Juni 2015) di Gedung KORPRI Kabupaten Pekalongan di Kajen.
Kepala PSDA ESDM Kabupaten Pekalongan Ir. Bambang Pramukanto, Msi dalam sambutannya saat membuka bintek menyampaikan harapannya agar dengan adanya bintek ini maka Sumber Daya Manusia dalam PSDA ESDM akan semakin baik sehingga akan mengurangi potensi penyimpangan dalam melaksanakan tugas. “Mari ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, serap ilmu yang diberikan narasumber, dan selanjutnya terapkan dalam melaksanakan tugas sehingga akan lebih baik lagi,” pesan Bambang.
Sementara itu Kepala Balai Diklat Kementrian PU Wilayah III Yogyakarta yang diwakili oleh Indra Saptianingsih, SE, MM menyampaikan perlunya peran masyarakat dalam Pengeloaan Sumber Daya Air. Dijelaskannya bahwa pengeloaan SDA adalah upaya merencanakan, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi penyelenggaraan konservasi SDA, pendayagunaan SDA dan penendalian daya rusak air. “Pengeloaan ini untuk memelihara kelanjutan air  agar semakin tinggi dalam kualitas dan kuantitasnya sehingga memadai untuk memenuhi kebutuhan makhluk hidup,” jelasnya.
Di bagian lain Sekretaris Dinas PSDA ESDM Kabupaten Pekalongan Ir. Yudhi Prasetyadi melaporkan bahwa kegiatan Bintek tersebut diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari 15 orang mantri pengairan dan 17 orang staf Dinas PSDA ESDM Kab. Pekalongan. “Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang pengawas pekerjaan lingkup Dinas PSDA ESDM Kab. Pekalongan,” ujar Yudhi.
Lebih lanjut Yudhi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dengan jadwal 2 hari pelajaran di kelas dan 1 hari untuk kunjungan lapangan dan diskusi tersebut menghadirkan narasumber Ir. Suseno Hadi Kuswanto Dipl. HE dari Balai Diklat Kementrian PU Wilayah III Yogyakarta.
Powered by Blogger.