Header Ads

Presiden Jokowi Hadiri Kumbakarnan

Presiden Jokowi Hadiri Kumbakarnan Pernikahan PutranyaSelama di Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti kumbakarnan atau rapat panitia pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda yang akan digelar pada 11 Juni mendatang. Rapat tersebut diikuti seluruh pihak yang ditunjuk sebagai panitia pernikahan serta semua pihak terkait.

Kumbakarnan adalah istilah di Solo untuk menyebut acara rapat panitia pernikahan. Istilah kumbakarnan berasal dari kata kumba yang artinya beradu dan karna yang artinya telinga, selanjutnya kumbakarnan diartikan sebagai merapatkan pendengaran untuk mendengarkan tugas kepada masing-masing personal yang ditunjuk sebagai panitia pernikahan.

Hari ini, Minggu (7/6/2015) keluarga Presiden menggelar acara kumbakarnan di kantor Chilli Pari, perusahan catering yang dikelola Gibran, yang terletak tidak jauh dari kediaman Presiden. Selain dihadiri panitia, acara juga dihadiri oleh kedua calon mempelai, ibunda Jokowi, dan Presiden Joko Widodo.

"Ini tadi acaranya kumbakarnan, mengatur tugas. Mengatur siapa harus berdiri di mana. Secara umum, semua persiapan sudah selesai, tinggal pelaksanaan," kata Gibran kepada wartawan, setelah mengikuti rapat kumbakarnan.

Persiapan pernikahannya, kata Gibran, sudah final. Acara kumbakarnan tadi hanya rapat koordinasi mengenai pelaksanaan pernikahan mulai dari lamaran, siraman, midodareni, ijab kabul, hingga resepsi pernikahan.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga mengatakan merancang sendiri desain dekorasi pernikahannya. "Nanti konsepnya seperti apa biar jadi kejutan. Kalau saya katakan sekarang ya bukan kejutan," ujar dia.
(SUMBER:DETIK)
Powered by Blogger.