Header Ads

TIGA POLWAN POLRES PEKALONGAN SUDAH BERJILBAB

Kepolisian Resor Pekalongan siap menerapkan anjuran memperbolehkan polisi wanita (polwan) memakai jilbab. “Petunjuk teknis anjuran polwan pakai jilbab itu sudah kami  terima, sudah disampaikan keseluruh satuan untuk diterapkan, “ kata Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi, SIK, M.Si. Ia menjelaskan, polwan memakai jilbab itu bukan wajib tetapi anjuran sebagai bentuk institusi menghargai dan menghormati norma agama yang mengatur tentang hijab. “Dipolres Pekalongan sudah ada tiga polwan yang sudah pakai jilbab, kami mendukung penuh anjuran tersebut,” katanya.

               Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi, SIK, M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, SH mengatakan, polwan menggunakan jilbab tidak mengganggu aktivitas sebagai aparat penegak hukum dan jilbab bentuk penghargaan terhadap norma dan hak asasi manusia. “Polwan menggunakan jilbab khusus mereka yang beragama islam saja, Polwan juga ada beragama diluar islam makanya ini bentuk anjuran saja,” ujarnya.


               Ditambahkan juga oleh Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani , SH bahwa anjuran polwan menggunakan jilbab bisa memberikan kesempatan kepada kalangan wanita yang sudah mengenakan jilbab untuk menjadi anggota polisi. “Setidaknya memberi kesempatan yang sama kepada wanita berjilbab untuk menjadi anggota polisi, “ ujarnya.
Powered by Blogger.